Minggu, 10 Juli 2011

Lomba burung kicau merupakan salah satu pemicu kepunahan burung

Sebelumnya saya meminta maaf kepada para kicaumania bila jika pendapat saya menyinggung para kicaumania. Maaf yaa maaf maaf ..... ^;^#

Sebenarnya saya juga adalah seorang kicaumania yang sengan sekali dan hobby memelihara burung. Tetapi di dalam hati saya yang paling... dalam saya berpikir bahwa salah satu pemicu punahnya burung adalah lomba burung kicau. Meskipun lomba burung kicau merupakan salah satu dari pemicu, tetapi lomba burung kicau bukan satu satunya pemicu punahnya burung masih banyak pemicu punahnya burung yang lainnya. Seperti penebangan hutan secara liar dan besar besaran yang digunakan untuk lokasi pertambangan, perkebunan kelapa sawit, perumahan, danyang lainnya.

Mengapa Lomba burung kicau menjadi pemicu punahnya burung?

Dengan sering diadakannya lomba -lomba kicau burung menjadikan daya tarik yang luar biasa bagi pecinta burung untuk memiliki burung yang baik. Karena burung yang menang dalam lomba harganya menjadi sangat tinggi.Oleh sebab itu minat banyak orang untuk memelihara dan tidak di imbangi dengan penangkaran yang seimbang akan mengakibatkan kepunahan burung. Meskipun sekarang juga banyak penangkaran penangkaran burung yang berhasil menangkarkan banyak burung tetapi itu hanya jenis tertentu saja yang dapat ditangkarkan dengan sukses. dan jenis yang lainnya tak seperti itu...

Meskipun kecintaan peng hobby burung kicau untuk dilombakan menimbulkan peluang bisnis yang menjanjikan. munculnya berbagai pedagang dan pengusaha yang berhubungan dengan burung seperi peternak dan pedagang jangkrik, ulat, kosentrat, dan pakan burung lainnya , serta sangkar dan asesoris lainnya, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan merupakan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.
menjamurnya pedangang pedagang burung di berbagai daerah. Hal ini juga menambah semangat pemburu burung untuk lebih banyak melakukan penagkapan penangkapan burung burung untuk dijual secara besar besaran. Tanpa memperhatikan jumlah populasi burung yang ada di habitatnya. Sehingga mempengaruhi pertumbuhan jumlah populasi burung di alam liar.

maaf jika ada kata kata yang menyinggung ku hanya ingin burung burung tetap ada dan tidak punah.... maaf yaa







Tidak ada komentar:

Posting Komentar