Minggu, 10 Juli 2011

Lestarikan keragaman burung di Indonesia

Tak hanya keragaman bangsa dan budaya, keragaman hayati, flora dan fauna merupakan suatu anugerah yang tak ternilai yang diberikan oleh Sang Pencipta untuk negara Indonesia tercinta yang patut kita syukuri dengan menjaga dan melestarikannya. Indonesia memiliki banyak sekali jenis-jenis burung yang tersebar di seluruh pelosok nusantara baik pulau kecil maupun pulau besar. Berbagai jenis burung itu dapat kita temukan di hutan, perkebunan dan bahkan pekarangan rumah atau pun taman.

Untuk menjaga kelestarian burung burung itu kita harus menjaga habitat tempat burung burung itu tinggal, seperti melestarikan hutan dengan tidak melakukan penebangn liar, pemukaan lahan untuk pertambangan yang besar besaran, melakukan reboisasi hutan yang telah gundul dan rusakserta tidak melakukan menangkapan burung. Biarkanlah burung hidup bebas di alamnya. Sehingga anak cucu kita nati dapat menikmati indahnya dan mendunya beragam warna dan suara burung di indonesia.
Mari kita lestarikan hutan dengan melestarikan hutan kita menjaga kelangsungan hidup berbagai macam burung dan fauna yang lainnya.  agar dikemudian hari burung burung itu tidak punah. lestarilah alam Indonesia.

Dukungan kita dalam menjaga hutan tidak akan bermakna jika Pemerintah tidak sungguh - sungguh dalam pelestarian hutan. 

To. Pemerintah
tolong lebih selektif dalam memberikan ijin untuk pembukaan atau pengelolaan hutan kepada pengusaha
lestarilah hutan Indonesia

Aku Cinta Indonesia.......!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar