Senin, 18 Juli 2011

Dilema di dalam konservasi burung

Kondisi perekonomian di Indonesia sekarang ini masih dalam kondisi yang kurang baik. Dalam kondisi seperti ini masyarakat dituntut untuk berfikir lebih dalam mencukupi kebutuhannya sehari hari. Hal ini membuat masyarakat untuk lebih jeli melihat peluang usaha yang menguntungkan. Masyarakatpun mulai menitih usahanya dalam berbagi bidang. Tak luput terlirik usaha dalam bidang penjualan burung dan perlengkapan lainnya.
Sehingga banyak bermunculan pedagang pedagang burung, pedagang makanan burung, pedagang sangkar burung, dan pedagang assesoris lainya, serta bermunculan peternak burung jenis tertentu dan juga pemburu liar burung.
Tak hanya itu saja banyakknya usaha kecil,menengah dan bahkan besar memproduksi barang yang berkaitan dengan burung. Sehingga tercipta banyak lapangan pekerjaan baru dalam bidang perburungan.

Disatu sisi ingin melestarikan burung disisi lain merupakan kesempatan besar dalam meraih keuntungan ekonomi. Tentu ini merupakan hal yang tidak menguntungkan bagi kelestarian burung. Dan kitapun tidak ingin mengorbankan salah satu dari hal tersebut. Ini harus berjalan selaras dan seimbang tanpa mengancam kelestarian burung dan perekonomian masyarakat.

Kita harus merangkul selurung elemen lapisan masyarakat untuk melestarikan burung dan habitatnya. Dan juga menciptakan suatu lapangan pekerjaan yang ramah lingkungan dan menguntungkan. Tak hanya masyarakat tetapi juga pegusaha dan pemerintah harus mendukung dengan serius.

Lestarilah burung burung di Indonesia...!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar